Menu
Model
Beranda » News » Honda Surabaya – perbedaan harga antara civic hatchback dan civic sedan

Honda Surabaya – perbedaan harga antara civic hatchback dan civic sedan

Dipublish pada 1 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 108 kali | Kategori: News

Honda Surabaya – Civic Honda di pasar Indonesia, memiliki dua jenis model kategori yaitu model sedan dan model hacthback. Kedua mobil ini, memiliki fitur yang hampir sama. Selain itu, mesin yang digunakan juga sama – sama memiliki dapur pacu 1,5 turbo. Namun mengapa selisih harga keduanya berbeda jauh?

Bila civic hatchback memiliki harga di pasaran dengan Rp 399.000.000 untuk varian S CVT, Civic sedan dipasarkan Rp 480.000.000 (estimasi untuk OTR jakarta) Perbedaan keduanya mencapai Rp 81 juta. Padahal keduanya sama-sama mengadopsi teknologi mesin, bahkan fitur yang sama. Mengapa bisa begitu ?

karena Indonesia menganut sistem mobil, penerapan pajak yang lebih tinggi untuk kendaraan jenis sedan. Mobil sedan seperti all new civic honda masuk dalam Pajak Penjualan untuk Barang Mewah (PPnBM) seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2013 pasal 2 ayat 4. Peraturan ini berbunyi, jika kendaraan sedan atau jenis station wagon dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 cc dikenai pajak hingga 30 persen.

beda halnya dengan Civic Hacthback hanya tercantum pajak jual 10 persen. Jadi alasan mengapa Honda menjual Civic hatchback jauh lebih murah dibanding Civic sedan, lantaran mobil ini terbilang barang mewah dan terkena aturan PPnBM.

Itu juga nanti akan anda  semua temui jika melakukan pembayaran pajak tahunannya. Sudah pasti pajak tahunan Civic sedan lebih mahal 20 persen dibanding Civic Hacthback.

Duet Civic ini sama-sama menggunakan dapur pacu jenis mesin L15B7 generasi terbaru yang memiliki kapasitas 1,5-liter. Mesin ini dibantu induksi turbocharged. Tenaga yang dihasilkannya 173 PS dengan torsi puncak mencapai 220 Nm. Untuk transmisinya berteknologi CVT Earth Dreams Technology.

Untuk Fitur – fitur yang dimiliki keduanya pun Sama, ada teknologi Smart Entry yang memberikan kemudahan untuk membuka kunci dengan cukup menyentuh handle pintu. Ada pula One Push Ignition System, berfungsi menyalakan mesin hanya menekan tombol. Lalu kemudian fitur Cruise Control untuk menjaga kecepatan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal gas.

Adapun juga untuk Audio & HFT Steering Switch, wide rear view parking camera serta rain sensing windshield wiper, yang menggerakkan wiper bisa menjadi otomatis saat terkena air hujan.

Jadi dengan semua kesamaan ini, hanya berbeda harga dan model fisik belakangnya saja, mana yang akan anda pilih antara civic sedan atau civic hatchback ??

Bagikan informasi tentang Honda Surabaya – perbedaan harga antara civic hatchback dan civic sedan kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Honda Surabaya – Postur Mengemudi yang benar untuk anda

Dipublish pada 21 September 2018 | Dilihat sebanyak 71 kali | Kategori: News

Honda Surabaya – Apakah postur mengemudi anda sudah benar, silahkan cek 5 hal berikut ini. Posisi Jok, saat menyetir posisi lutut disarankan membentuk sudut sekitar 110 derajat yang ideal untuk menekan pedal dengan pas dan mencegah cedera. Selain itu pastikan punggung... selengkapnya

honda surabaya

Honda Surabaya – Empat Model Mobil Honda Yang Membahagiakan Konsumen

Dipublish pada 2 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 117 kali | Kategori: News

Honda Surabaya – Pada banyak pilihan model mobil Honda yang dijual di Indonesia, ada 4 yang nilainya paling bagus di kategori “Indeks Kebahagiaan Berkendara” yang dibuat oleh Tabloid Otomotif dan Otomotifnet. Indeks didapatkan dari hasil survei yang dilakukan dua media dari Kompas... selengkapnya

honda surabaya

Honda Surabaya – Perkenalan Honda bermesin Diesel

Dipublish pada 5 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 166 kali | Kategori: International

Harga Honda Surabaya – Pada ajang Delhi Auto Expo 2018, dengan membawa CR-V dan Civic dengan bermesin diesel. Kedua model itu diluncurkan untuk memperkuat merek otomotif asal Jepang di segmen sedan dan sport utility vehicle (SUV) mesin diesel di India. Penjualan SUV... selengkapnya