Honda All New civic yang baru memang driver oriented. Ia ditunjang dengan sebuah kokpit dengan jok yang nyaman dan mendukung pengemudian. Posisi tuas transmisi dan tombol-tombol fitur pun disusun dengan ergonomi yang baik. Mudah dijangkau dari bangku pengemudi. Dashboardnya pun rata dan rendah, sehingga tak menghalangi visibilitas.

Bagian untuk konsol tengah berukuran besar, memisahkan jok penumpang depan dengan pengemudi. Desain seperti itu biasa ditemui pada mobil-mobil sport dan secara tak langsung menjadikan Civic baru ini driver oriented.

Ukuran dari dimensi dan jarak sumbu roda yang dipanjangkan, memberi ruang tambahan ekstra pada penumpang belakang. Jadi, tak hanya mementingkan pengemudi, Civic turbo juga ‘baik’ kepada penumpang belakang. Sayangnya, sandaran pada bangku belakang sedikit terlalu tegak. Soal penyimpanan, bagasi Civic baru terbilang lapang di kelasnya.

Satu hal yang juga sangat berkesan ialah sebuah peredaman kabinnya yang sangat baik. Tak hanya menahan instrusi suara dari luar mobil, suara mesin pun berhasil ditekan sebaik mungkin.

Infotainment dalam kabin didukung layar sentuh 7 in dan dijejali dengan banyak fitur. Selain radio dan pemutar musik, turut hadir pemutar DVD, sistem navigasi dan melakukan panggilan telepon.

Masalah untuk konektivitas, bisa dijalin melalui Bluetooth, Wireless Mirror Linked, WiFi, port USB dan HDMI. Port USB hanya tersedia satu dan letaknya di dalam laci glovebox bersama dengan HDMI. Sangat merepotkan untuk mengaksesnya.