Menu
Model
Beranda » News » Honda Surabaya – yang terbaru dari Honda Civic Type R

Honda Surabaya – yang terbaru dari Honda Civic Type R

Dipublish pada 2 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 116 kali | Kategori: News

Honda Surabaya – Sudah lama Honda Indonesia tidak pernah menjual Honda model Type R dengan resmi, entah itu Civic Type R, Integra Type R, Accord Euro R atau sang embrio, NSX-R. Lihat saja deh, dari Civic Type R EK9, EP3, FD2, FN2 dan FK2 semuanya tidak ada yang masuk atas nama Honda Prospect Motor. Semuanya dipasok dari Importir umum.

Kami tidak tahu Honda sedang memikirkan strategi apa, yang jelas kami senang dengan apa yang Honda hadirkan di GIIAS 2017 kali ini. Untuk pertama kalinya.

Honda Civic Type R resmi dijual di Negara Indonesi. Praktis, hot hatchback ini jadi produk resmi Honda Indonesia yang paling bertenaga dan bergengsi paling kencang dan paling mahal. Honda Odyssey saja kalah mahal. FYI, Honda Civic Type R ini dirakit di Inggris, jadi statusnya CBU Inggris, bukan CBU Thailand seperti Honda Civic Turbo biasa.

Beranjak dari generasi FK2 ke FK8, Honda Civic Type R sebenarnya masih mengadopsi dapur pacu bermesin yang sama, yakni mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo berkode K20C1, dengan tenaga maksimum 310 PS dan torsi 400 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam cukup 5,7 detik saja dan kecepatan maksimumnya ada di angka 272 km/jam. Tidak seperti VW Golf R, Ford Focus RS dan Mercedes-AMG A45 yang pakai AWD, Civic Type R masih mengadopsi sistem FWD, alasannya adalah biar ringan, tapi Honda juga bilang itu adalah semacam tradisi.

Hot hatchback harus punya sebuah handling yang terbilang sudah mumpuni. Untuk itu, Honda Civic Type R FK8 sudah membuang jauh-jauh suspensi belakang torsion bar yang nista dari generasi FN2 dan FK2, diganti dengan suspensi independen multi link. Suspensi depan bertajuk dual axis bertujuan mengurangi torque steering, dan ia sudah terpasang dengan Helical Limited Slip Differential, plus untuk pertama kalinya ada auto rev-matching yang akan “mengocok” gas sebentar supaya downshift-nya halus, semacam teknik heel and toe dari pembalap pro. Untuk seorang pengemudi yang kaki kirinya manja, jauh-jauh dari mobil ini, karena ia hanya memiliki sebuah transmisi gearboks manual dengan 6 percepatan. Supaya mobil ini tidak menyiksa kalau dipakai harian, Honda Civic Type R punya mode “Comfort” selain “Sport” untuk sensasi yang lebih sporty dan “+R” untuk penggunaan di sirkuit. Harga Honda Civic Type R FK8 berkisar seharga 995 juta Rupiah (untuk harga jabodetabek).

Bagikan informasi tentang Honda Surabaya – yang terbaru dari Honda Civic Type R kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
honda surabaya

Honda Surabaya – acara honda Xyz Day 2018 meraih mimpi

Dipublish pada 5 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 148 kali | Kategori: News

Sesuai sebuah filosofinya Honda “Kekuatan Impian”, Honda Mendukung Para generasi muda untuk meraih mimpi dan mengembangkan kemampuan atau kreativitas di ajang “XYZ Hari 2018” jakarta 25 April 2018. Setiap peserta yang terdiri dari para pencipta konten muda Indonesia, dapat mempraktekkan... selengkapnya

honda surabaya

Honda Surabaya – Rencana Jazz Listrik dipasarkan Tahun 2020

Dipublish pada 2 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 155 kali | Kategori: International

Honda Surabaya – Pabrikan Raksasa Otomotif Merk Honda telah menyiapkan diri menghadapi pasar kendaraan listrik global. Menurut Nikkie Asian Review, Honda berencana untuk menjadwalkan launchingnya model honda jazz bermesin listrik baru pada 2020. Mobil hatchback listrik ini pertama kali akan meluncur di... selengkapnya

honda surabaya

Honda Surabaya – Empat Model Mobil Honda Yang Membahagiakan Konsumen

Dipublish pada 2 Juni 2018 | Dilihat sebanyak 117 kali | Kategori: News

Honda Surabaya – Pada banyak pilihan model mobil Honda yang dijual di Indonesia, ada 4 yang nilainya paling bagus di kategori “Indeks Kebahagiaan Berkendara” yang dibuat oleh Tabloid Otomotif dan Otomotifnet. Indeks didapatkan dari hasil survei yang dilakukan dua media dari Kompas... selengkapnya